Pemilik Birmingham Tersangkut Pencucian Uang

Pemain Birmingham City, Roger Johnson
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Cobaan kembali menerpa klub asal Inggris, Birmingham City. Setelah terdegradasi dari Premier League, kini keuangan Si Biru terancam krisis setelah pemliknya, Carson Yeung tersandung kasus pencucian uang.

Seperti diberitakan The-Sun, pihak kepolisian Inggris menjemput Yeung dari kediamannya, Rabu, 29 Juni 2011. Pria asal Hongkong itu digelandang ke kantor polisi atas kepemilikan dana sebesar 59 juta poundsterling di lima akun berbeda.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Meski demikian, Young tidak ditahan. Pria berusia 51 tahun itu telah dibebaskan dengan jaminan 558 ribu poundsterling hingga sidang 11 Agustus 2011. Bila terbukti bersalah, Yeung terancam hukuman hingga 14 tahun penjara.

Plt Pimpinan Birmingham, Peter Pannu menegaskan kalau tuduhan yang dialamatkan kepada Yeung tidak berhubungan dengan operasional klub. Namun legenda Birmingham, Kenny Burns justru bersikap sebaliknya.

Burns mengaku khawatir dengan masa depan Birmingham. "Anda harus bertanya-tanya dengan apa yang terjadi," kata Burns.

"Saya sangat terkejut dengan banyak hal yang terjadi di Birmingham belakangan ini, terutama kepergian Alex McLeish," pungkasnya.

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno. VIVA/Muhammad AR

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menjawab soal apakah partainya akan bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran usai Ganjar Pranowo menyatakan oposisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024