Cech: Inggris Terancam Kehabisan Kiper

Petr Cech
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Kiper Chelsea Petr Cech menilai penyebab utama mengapa Inggris krisis kiper karena metode latihan yang salah. Jika tidak segera dibenahi maka Inggris tidak akan punya kiper kelas dunia lagi.

Praktis hanya Joe Hart (Manchester City), Paul Robinson (Blackburn Rovers) dan Robert Green yang menjadi andalan timnas Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir. Dengan Green terdegradasi ke Divisi Championship bersama West Ham United, maka hanya Hart dan Robinson yang menjadi andalan Inggris di Premier League musim depan.

Ben Foster terdegradasi bersama Birmingham City dan pensiun dari timnas Inggris. Scott Carson memilih meninggalkan West Bromwich Albion dan hengkang ke Turki. Sedangkan Chris Kirkland sudah lama meredup permainannya bersama Wigan Athletic.

Kondisi ini dinilai Cech sangat bahaya bagi Inggris. Kiper timnas Republik Ceko yang sudah delapan musim membela Chelsea ini menilai harus ada perubahan metode latihan untuk kiper di Inggris jika ingin mencetak kiper-kiper kelas dunia.

"Mengapa hampir semua kiper pertama di Premier League adalah pemain asing? Saya tidak tahu, tapi mungkin itu karena cara kiper dilatih di sini. Sangat berbeda dengan di Ceko atau di Prancis. Seseorang harus mencari cara lain dalam mengembangkan kiper di Inggris," ujar Cech seperti dilansir ESPN Soccernet.

Cech menilai selain Hart dan Green, tidak ada kiper Inggris lainnya yang layak membela The Three Lions.

"Sekarang tinggal bergantung kepada Hart dan Green. Lihat di belakang mereka dan coba bilang ke saya siapa lagi yang bermain reguler di Premier League. Tidak ada lagi," tegas Cech.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024