Manchester City Menang, Yaya Toure Cedera

Shaun Wright-Phillips (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews – Manchester City sukses menaklukkan klub Kanada, Vancouver Whitecaps dengan skor 2-1. Pada laga pramusim bertajuk World Football Challenge tersebut, gol kemenangan The Citizens dicetak oleh John Guidetti dan Shaun Wright-Phillips.

Pada laga yang berlangsung di Empire Field, Vancouver, Kanada itu, City harus tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Gol Camilo Sanvezzo pada menit 30 membuka keunggulan tuan rumah. Tendangan Sanvezzo mengenai Stefan Savic sehingga berubah arah dan tercipta gol.

City akhirnya bangkit di babak kedua. Dimulai dengan gol pemain muda John Guidetti pada menit 68, juara Piala FA itu akhirnya membalikkan kedudukan lewat gol Shaun Wright-Phillips pada menit 84. Tendangan jarak jauh Wright-Phillips dari jarak 25 meter tak dapat dijangkau kiper tuan rumah. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini City meraih dua kemenangan dalam ajang World Football Challenge. Sebelumnya, mereka menaklukkan Club America 2-0.

Namun, kemenangan City harus dibayar mahal dengan cederanya gelandang Yaya Toure. Toure jatuh pada posisi yang salah sehingga ditarik ke luar pada menit 42. Dia berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan dan didampingi dua staf dari klub.

Pelatih City, Roberto Mancini berharap cedera pemain Pantai Gading itu tidak parah karena tenaganya dibutuhkan untuk melakoni laga Premier League yang akan dimulai bulan depan.

“Kami akan melihat apa yang terjadi, namun saya berharap dia bisa pulih dalam 3 atau 4 hari. Dia terjatuh dan mengenai kaki pemain lain. Itu melukai pergelangan kakinya, mudah-mudahan dia baik-baik saja,” ujar Mancini seperti dilansir ESPN. (eh)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024