Wenger Gantikan Fabregas dengan Pemain Brasil

Jadson (Shakhtar Donetsk)
Sumber :
  • AP Photo/Alfredo Falcone, LaPresse

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger kini sibuk mencari pengganti Cesc Fabregas. Dan tampaknya Wenger mulai menemukan pengganti playmaker yang sebentar lagi hijrah ke Barcelona itu.

Fabregas akan hijrah ke Barcelona dengan transfer £36 juta dan Wenger tak mau membuang waktu. Calon pengganti Fabregas itu yakni playmaker Shakhtar Donetsk, Jadson.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Pemain mungil ini masuk tim Brasil ke Copa America 2011 lalu. Selain Jadson, playmaker lain yang mungkin dibidik Wenger yakni andalan tim nasional Jepang, Shinji Kagawa yang kini bermain di Borussia Dortmund.

Koran Prancis, L’Equipe menyebut Jadson bersama agennya sudah berada di London untuk bernegosiasi dengan Arsenal. Pemain asal Brasil ini masih terikat kontrak dengan Shakhtar sampai Desember 2014. Tapi, penawaran sekitar £10 juta dianggap cukup untuk memboyong gelandang 27 tahun ini.

Wenger juga sudah siap kehilangan playmaker lain miliknya Samir Nasri. Pemain asal Prancis ini akan hijrah ke Manchester City dengan nilai transfer antara £22-24 juta.

“Kami berharap semua negosiasi selesai dengan cepat,” ujar Wenger. “Situasi Nasri juga stabil. Semua negosiasi tampaknya akan selesai sebelum musim baru dimulai.”

Sebulan lalu, The Mail menyebut Wenger sangat yakin bisa mempertahankan dua pemain itu. Tapi, belakangan ia merasa kecewa dengan perilaku Fabregas. Direksi Arsenal pun sekaligus ingin menjual Nasri yang hatinya juga sudah tak berada di Arsenal.

Artinya, The Gunners segera mendapatkan dana segar minimal £55 juta. Mirror menyebut Wenger akan menginvestasikan dana itu untuk merekrut penyerang Valencia, Juan Mata dan minimal satu pemain belakang.

Gary Cahill (Bolton) dan Scott Dann (Birmingham City) masuk dalam daftar buruan Wenger. Kabar terakhir menyebut Arsenal semakin dekat dengan Dann. Kedua pihak segera menyelesaikan proses transfer agar Dann bisa tampil dalam laga Arsenal vs Newcastle, Sabtu 13 Agustus 2011.

Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024