Lukaku: Saya Bukan Pengganti Drogba

Romelu Lukaku
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Striker baru Chelsea, Romelu Lukaku mulai dibandingkan dengan Didier Drobga. Pemain asal Belgia itu dianggap memiliki kemipiran yang mencolok dengan Drogba dalam sikap dan gaya bertanding di lapangan.

Chelsea memboyong Lukaku dari Anderlecht belum lama ini. Pemain berusia 18 tahun itu diterbangkan dari Belgia ke Stamford Bridge dengan nilai transfer 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp253 Miliar.

Bersama Anderlecht, Lukaku tergolong sebagai bomber subur. Dari 73 kali penampilannya, pemain kelahiran Antwerp, 13 Mei 1993 tersebut telah mengoleksi 33 gol.

Punya tenaga dan kecepatan, Lukaku mulai disejajarkan dengan dengan Drogba. Bahkan banyak pengamat menilai, Lukaku memang sengaja diboyong sebagai pengganti striker asal Pantai Ganding yang mulai menurun itu.

Lukaku merasa tersanjung disandingkan dengan Drogba. Namun dia menolak disebut sebagai penggantinya. Bahkan Lukaku mengaku banyak mendapat beberapa masukan dari pemain yang telah memperkuat Chelsea sejak 2004 itu.

"Sebuah kebangaan bagi saya disandingkan dengan Drogba," kata Lukaku saat diperkenalkan kepada media bersama Oriol Romeu, Selasa, 23 Agustus 2011.

Menurut Lukaku, dirinya telah banyak petuah dari Drogba. Nasihat lain juga didapatnya dari pemain senior lainnya, seperti Nicolas Anelka dan Fernando Torres.

"Setiap saya bersamanya, kami selalu berbicara dan saya duduk di dekatnya saat berada di ruang ganti. Saya terus menengarkan sebab dia memberikans aya saran dan, juga Nico (Anelka) dan Fernando Torres. Jadi saya sangat senang dikelilingi pemain hebat," katanya.

"Saya ada di sini bukan untuk menggantikan Drogba, hanya untuk bermain bersama Chelsea, dan saya berharap saya bisa bermain dengannya dan terus belajar dari dia. Dia adalah striker kelas dunia," pungkas Lukaku.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024