Insua Resmi Tinggalkan Liverpool

Javier Mascherano (kiri), Emiliano Insua (tengah) dan Maxi Rodriguez
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Emiliano Insua resmi berpisah dengan Liverpool. Bek kiri asal Argentina ini akhirnya meninggalkan Anfield dan bergabung dengan klub Portugal, Sporting Lisbon. Insua akan berada di klub elite Portugal itu dalam lima tahun ke depan.

Liverpool memang berniat melepas Insua untuk mengurangi surplus pemain yang dimiliki manajer Kenny Dalglish. Selain itu, Insua juga tak lagi menjadi pilihan utama The Reds setelah kedatangan Jose Enrique dari Newcastle United.

Insua sendiri menyambut gembira kepindahannya itu. Bek 22 tahun ini ingin mencoba tantangan baru di Portugal. "Saya senang memulai latihan dan bermain di sini," ujar Insua seperti dilansir Daily Mail, Sabtu 27 Agustus 2011.

Insua bergabung dengan Liverpool dari klub Argentina, Boca Juniors yang awalnya hanya berstatus pinjaman pada Januari 2007 lalu. Total Insua telah tampil di 44 laga bersama The Reds setelah sempat dipinjamkan ke Galatasaray musim lalu.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024