Demi Arsenal, Arteta Rela Dipotong Gaji

Mikel Arteta
Sumber :
  • teamtalk

VIVAnews - Keinginan Mikel Arteta bergabung ke Arsenal ternyata sangatlah besar. Bahkan dia sampai rela dipoting gaji demi bisa mewujudkan transfer tersebut.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Arteta yang sejak 2005 silam menjadi andalan di lini tengah Everton sekarang sudah pergi. Dia memutuskan menerima tawaran bergabung ke Arsenal dengan biaya transfer mencapai 10 juta euro.

Usut punya usut, rupanya proses kepindahan pemain asal Spanyol juga tidak semulus yang dibayangkan. Sempat terjadi tarik ulur kesepakatan antara agen Arteta dengan manajemen Arsenal saat membahas masalah gaji. Kedua pihak bahkan sampai memutus pembicaraan sebelum akhirnya gelandang 29 tahun mengalah dan menerima pemotongan gaji sebesar 10 ribu poundsterling per pekan dari yang diterimanya di klub berjuluk The Toffees (70 ribu poundsterling per pekan).

Sementara pelatih Everton, David Moyes mengaku sedih ditinggal oleh Arteta. "Telihat jelas bahwa Arteta sangat ingin hijrah ke Arsenal. Jujur, saya merasa kehilangan. Tapi, klub ini juga tidak bisa menawarkan prospek tampil di Liga Champions," cetusnya dikutip The Sun, Kamis, 1 September 2011.

Di Arsenal nanti,  Arteta akan diplot menjadi pengganti Cesc Fabregas yang baru saja hengkang ke Barcelona. Diketahui kedua pemain itu memang memiliki tipikal permainan yang hampir mirip.

Selain Arteta, ada tiga pemain lainnya yang juga direkrut tim besutan Arsene Wenger jelang penutupan bursa transfer musim panas dini hari tadi. Mereka adalah Per Mertesacker dari Werder Bremen, Andre Santos asal Fenerbahce serta Yossi Benayoun dari Chelsea.

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membuat pengakuan mengejutkan. Dia membeberkan apa yang dialami oleh Marselino Ferdinan yang sempat jadi sasaran kritik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024