Walcott Mengaku Dengar Nyanyian Rasis

Theo Walcott
Sumber :
  • teamtalk.com

VIVAnews - Pemain Inggris, Theo Walcott mengaku mendapat perlakuan rasis dari suporter tuan rumah saat timnya bertemu Bulgaria, Jumat, 2 September 2011. Namun, Walcott memilih untuk tidak memperpanjang kasus ini.

Seperti dilansir sportinglife.com, Walcott mengaku mendengar nyanyian rasis dari bangku penonton Bulgaria. Teriakan menyerupai suara monyet itu menurut Walcott sangar jelas terdengar hingga ke dalam lapangan.

"Saya menyadarinya (nyanyian). Suaranya sangat jelas," kata Walcott.

"Saya mengabaikannya. Tapi, itulah saya. Saya pikir FA akan menanganinya dan saya tidak ingin berkomentar. Hasil pertandingan adalah yang penting," lanjut dia.

Inggris bertandang ke markas Bulgaria Stadion Vassil Levski, Jumat 2 September 2011. Dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2012 itu, Inggris menang 3-0.

Tiga gol Inggris dicetak oleh Gary Cahlil (13') serta Wayne Rooney (21' dan 45'). Saat ini, Inggris masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara Grup G.

Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello tidak mendengar nyanyian rasis tersebut. Sebab, pelatih asal Italia itu mengaku lebih fokus kepada jalannya pertandingan.

"Saya tidak mendengarnya. Saya fokus pada pertandingan," kata Capello. "Anda tentu sama sekali tidak mengharapkannya."

"Pertandingan ini adalah pemandangan yang indah bagi semua orang. Jangan kita merusaknya," pungkasnya.

Sementara itu, FA telah resmi mengajukan protes kepada delegasi UEFA yang hadir pada laga tersebut. Pada 2009, aksi rasis memaksa partai persahabatan Inggris melawan Spanyol terpaksa dipindah dari Madrid ke Sevilla.

"Saya tidak bisa berkata apa pun, karena tidak terlalu menyadarinya," kata pelatih Bulgaria, Lothar Matthaus. "Sebagai manajer, saya tidak bisa berkomentar mengenai masalah seperti ini. Tapi, sangat menyedihkan bila hal seperti itu sampai terjadi." (art)

Michelle Ziudith Tegas Tolak Nikah Beda Agama: Tanggung Jawabnya Besar!
Atta Halilintar

Kenang Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar: Alhamdulillah Kita Bisa Selamat

Beruntungnya, banjir itu tidak berangsur lama, Atta Halilintar dan Aurel beserta keluarga berada dalam kondisi baik-baik saja dan bisa pulang ke Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024