Premier League Lebih Kompetitif dari La Liga

Juan Mata (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Juan Mata berani mengklaim bahwa Premier League lebih kompetitif dibanding La Liga. Winger milik Chelsea tersebut menilai, persaingan La Liga hanya milik duo klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Mata terbilang baru mencicipi persaingan Premier League. Melalui bursa transfer musim panas, tepatnya pada 24 Agustus lalu, mantan punggawa Valencia tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Chelsea.

Premier League baru memasuki pekan ke lima, Mata tak segan membadingkan atmosfer persaingannya dengan La Liga, yang hanya dikuasai Barcelona dan Madrid.  Di Premier League, menurutnya, semua klub turut merasakan pertarungan.

Moeldoko Sebut Insentif Hybrid Hambat Mobil Listrik, Toyota Komentar Pedas

“Saya rasa di Spanyol, dari pandangan suporter, terasa sangat minim persaingan yang sesungguhnya di antara tim,” ungkap Mata seperti dilansir Sport Review, Sabtu 17 September 2011.

“Dari Januari atau Februari, jelas terlihat perbedaan besar di klasemen antara dua tim besar, yakni Real Madrid dan Barcelona, dengan 18 tim lain yang bersaing. Menurut saya di (Inggris) sini berbeda, dimana Chelsea mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya dan punya kesempatan besar untuk menang,” tutur winger 23 tahun tersebut.

Indonesia Sends Representatives to 2024 Parkour World Cup in France

Sementara, Chelsea berada di peringkat tiga klasemen dengan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Puncak klasemen dikuasi juara bertahan, Manchester United, dengan 12 poin dan posisi runner-up diduduki Manchester City dengan raihan poin yang sama.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah haji Indonesia di Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024