Preview Tottenham vs Arsenal

Adebayor Sangat Kenal 'Dalaman' Arsenal

Bomber Crytal Palace, Emmanuel Adebayor
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp punya satu senjata andalan saat timnya menjamu Arsenal di lanjutan Premier League, Minggu 2 Oktober 2011 mendatang. Dialah sang penyerang anyar, Emmanuel Adebayor.

Duel tuan rumah Spurs kontra Arsenal di White Hart Lane memang pantas ditempatkan sebagai bigmatch Premier League pekan ini. Selain berebut tiga poin, duel ini juga diwarnai pertaruhan nama menjadi klub terbaik di London Utara.

Dan bagi Adebayor, pertandingan ini tentu sangat emosional. Sebelum berkostum Manchester City, Real Madrid dan kini bersama Spurs, Manu sempat menjadi pujaan fans Meriam London.

Hampir empat musim striker Togo ini memperkuat Arsenal. Dan tak heran jika Redknapp sangat berharap dengan memori Adebayor saat Spurs menjamu Arsenal. Striker 27 tahun ini tentu sangat mengenal 'dalaman' Arsenal.

"Selalu ada kejengkelan ketika pemain meninggalkan klub, tapi ia (Adebayor) mudah-mudahan bermain dengan baik. William Gallas bermain melawan Arsenal tahun lalu dan bagi saya dia man of the match dan saya yakin Manu akan melakukan hal yang sama pada Minggu nanti," ujar Redknapp.

"Ini adalah kesempatan besar lainnya bagi Emmanuel Adebayor bermain untuk Tottenham. Dia telah bermain bagus untuk kami, penonton mencintai dia dan dia menjadi bonus besar bagi kami sejauh ini. Penampilannya sangat fantastis. Mari kita berharap dia dapat menjaga itu," lanjut Redknapp.

Berbicara hasil pertandingan terakhir, Spurs memang pantas sedikit diunggulkan, selain faktor tuan rumah tentunya. Pasca digulung Manchester United dan Manchester City di dua laga pembuka Premier League, Gareth Bale dan kawan-kawan kembali menunjukkan kelasnya.

Tiga kemenangan langsung diperoleh Spurs termasuk saat menggulung Liverpool 4-0 pada 18 September 2011 lalu. Hasilnya, Spurs kini berhasil nangkring di peringkat enam. Itupun dengan catatan masih menyimpan satu laga tunda.

Sebaliknya, permainan Arsenal masih sulit ditebak. Hilangnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri tampak membuat pasukan Arsene Wenger masih goyah. Tiga kekalahan, sekali seri dan dua kali menang tentu cukup menggambarkan kondisi Meriam London saat ini.

Namun, Redknapp memilih tak menganggap remeh Robin van Persie dan kawan-kawan. Kemenangan 3-0 Arsenal saat menjamu Bolton Wanderers, akhir pekan lalu, cukup untuk menggambarkan kekuatan tersimpan Arsenal.

"Saya tidak pernah mencoret Arsenal. Jika Anda mencoret ArsenalĀ  di surat kabar, Anda dapat menelan kata-kata itu sendiri. Mereka tim bagus dengan manajer hebat," tegas Redknapp.

Sebagai catatan, musim lalu, Spurs juga tertahan 3-3 saat menjamu Arsenal di White Hart Lane. Meski, di Emirates Stadium, Spurs justru menuai kemenangan 2-3.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016