Liverpool Tekuk 10 Pemain Everton

Andy Carroll saat berseragam Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Liverpool mengalahkan Everton 2-0 pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Sabtu 1 Oktober 2011. Everton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23 di Derby Merseyside ini.

Meski unggul jumlah pemain sejak pertengahan babak pertama, Liverpool baru bisa membobol gawang Everton di babak kedua. The Reds baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71 melalui gol Andy Carroll. Luis Suarez sukses menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-82.

Everton harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23 setelah Jack Rodwell diusir wasit Martin Atkinson. Rodwell mendapat kartu merah langsung karena dianggap melakukan tekel berbahaya terhadap Suarez.

Liverpool sebenarnya memiliki peluang emas di babak pertama untuk mencetak gol lewat titik penalti pada menit ke-44 setelah Suarez dilanggar Phil Jagielka. Namun, Dirk Kuyt gagal mengeksekusi penalti dengan baik setelah ditepis kiper Everton Tim Howard.

Di babak kedua, Liverpool baru memecah kebuntuan. Carroll yang hampir tidak mendapat peluang di babak pertama, dengan cermat memanfaatkan umpan tarik Jose Enrique untuk melepaskan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan Howard.

Liverpool menggandakan keunggulan 11 menit kemudian melalui Suarez. Memanfaatkan kesalahan Sylvain Distin dalam membuang bola, Suarez dengan tenang membobol gawang Howard.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Liverpool naik ke posisi empat klasemen Premier League dengan torehan 13 poin dari tujuh laga.

Susunan Pemain

Everton: 24-Tim Howard; 2-Tony Hibbert (Apostolos Vellios, 79'), 6-Phil Jagielka, 15-Sylvain Distin, 3-Leighton Baines; 23-Seamus Coleman (Royston Drenthe, 59'), 25-Marouane Fellaini, 26-Jack Rodwell, 21-Leon Osman (Philip Neville, 69'); 17-Tim Cahill; 8-Louis Saha.

Liverpool: 25-Jose Reina; 34-Martin Kelly, 23-Jamie Carragher, 37-Martin Skrtel, 3-Jose Enrique; 18-Dirk Kuyt, 21-Lucas Leiva (Jordan Henderson, 88'), 26-Charlie Adam (Craig Bellamy, 67'), 19-Stewart Downing; 7-Luiz Suarez, 9-Andy Carroll.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016