Beckham: Ferdinand Harus Bertahan di MU

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan gelandang andal Manchester United, David Beckham menyatakan keprihatinan atas rumor rencana kepindahan Rio Ferdinand ke Amerika Serikat. Beckham menyarankan agar Ferdinand bertahan di MU daripada menjajal kompetisi Major League Soccer (MLS) saat kontraknya habis nanti.

Beckham memberikan komentar soal Ferdinand seusai tim yang dikapteninya LA Galaxy kalah 0-2 dari tim Thierry Henry, New York Red Bulls dalam lanjutan MLS. Hasil ini membuat tim Henry lolos ke playoff.

Bukannya mendukung tampil di MLS, Becks justru menyarankan agar Ferdinand tak hijrah ke Chicago Fire. "Sebenarnya kurang fair mengomentari pemain yang masih punya kontrak dengan MU, apalagi ia sangat dicintai fans. Rio juga pemain yang sangat bagus," kata pemain 36 tahun ini kepada Sportsmail.

"Sejak mendengar rumor itu, sebenarnya saya tak ingin berkomentar. Tapi, sebagai mantan pemain MU, saya sangat berharap agar ia bertahan," lanjut Beckham.

Sementara itu, Ferdinand telah membantah akan hijrah ke AS. Apalagi, Rio masih menyisakan kontrak 2 tahun sampai akhir musim 2012-13.

"Saya masih mencintai MUFC dan ingin terus menjadi bagian sejarah besarnya," tutur Rio lewat akun twitter miliknya. 

Kubu Chicago Fire juga telah melakukan klarifikasi atas rumor itu kepada ESPN. "Kami memang mengagumi pemain sekelas Rio Ferdinand sejak lama. Tapi, tidak benar jika kami telah bernegosiasi dengan Manchester United dan si pemain untuk membawanya ke Chicago.''

Bek 33 tahun ini memang mulai tersisih dari tim nasional Inggris ke Euro 2012 akibat diganggu cedera dalam 3 tahun terakhir. Tapi, Rio masih berharap bisa masuk tim di saat-saat akhir nanti.

Ferdinand juga masih berambisi untuk bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil. Meninggalkan MU akan memperkecil peluangnya masuk timnas Inggris kembali. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016