Adaptasi Downing di Anfield Sempurna

Stewart Downing
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Gelandang serang Liverpool, Stewart Downing, mengaku sangat betah di Anfield. Baginya, Anfield kini sudah menjadi rumah baru yang penuh kehangatan.

Downing gabung ke Liverpool pada awal musim ini. Ia dibeli The Reds dari Aston Villa dengan harga 20 juta euro.

"Saya baru berada di klub ini selama beberapa minggu, tetapi tampaknya sudah cukup lama karena saya beradaptasi dengan cepat. Sangat mudah untuk merasa seperti rumah sendiri di sini bersama rekan-rekan," kata Downing seperti dilansir Sky Sports.

"Liverpool adalah klub bagus dengan orang-orang yang baik hati. Ada grup dari pemain dan mereka semua membantu saya," tambah pemain 26 tahun tersebut.

Downing bukanlah satu-satunya pemain baru di Anfield. Jordan Henderson, Charlie Adam, Jose Enrique, Sebastian Coates, Craig Bellamy dan Alexander Doni juga baru bergabung pada awal musim ini. Downing mengaku puas dengan bagaimana para pemain baru dan lama cepat membaur.

"Ini adalah bagian besar dari sepak bola. Jika rekan setim tidak akur, maka Anda cenderung tidak mendapatkan hasil yang bagus. Jika Anda semua akur satu sama lain, maka ini dapat membantu Anda ketika melangkah di lapangan. Bos (Kenny Dalglish) suka dengan hal ini dan para pemain telah keluar untuk makan bersama beberapa kali," katanya.

"Kami masih tim yang relatif baru. Beberapa pemain seperti Steven (Gerarrd) dan (Jamie) Carragher telah berada di sini sejak lama. Beberapa pemain lainnya seperti Pepe (Reina) dan Dirk (Kuyt) telah di sini selama beberapa tahun. Lalu, ada sedikit dari kami yang baru saja datang. Jadi, ini adalah campuran yang bagus," tukas Downing.

Campuran pemain baru dan lama ini hingga kini telah mengantar The Reds ke posisi kelima dengan koleksi 13 angka. (adi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016