Giggs Belum Ingin Gantung Sepatu

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Usia yang terus menua tidak membuat winger Manchester United, Ryan Giggs ingin segera gantung sepatu. Gelandang 37 tahun ini mengaku ingin terus bermain sepakbola dan bertahan di klub yang telah membesarkan namanya itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Giggs rencananya akan melakukan pembicaraan dengan klub terkait perpanjangan kontraknya. Kontrak gelandang internasional Wales ini akan berakhir pada akhir musim kompetisi ini. Namun, Giggs menegaskan dirinya tidak berniat untuk gantung sepatu akhir musim ini dan ingin memperpanjang paling tidak untuk satu musim lagi.

"Setelah Natal, saya akan menemui Alex Ferguson di kantornya untuk membicarakan tentang pembaharuan kontrak saya. Saya masih ingin tetap bermain, saya tidak memperdulikan apapun selain bermain untuk tim saya," ujar Giggs kepada Football 365.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia (Fergie). Dia sosok yang luar biasa. Dia selalu yang pertama tiba pagi hari di tempat latihan dan selalu bersedia untuk mendengarkan (pemain)," tambah Giggs.

Keinginan Giggs kemungkinan besar akan dipertimbangkan manajemen klub. Pasalnya, tenaga dan pengalaman Giggs masih dibutuhkan Fergie untuk membimbing skuad muda Setan Merah. Saat ini, Giggs menjadi pemain paling senior yang ada di skuad Iblis Merah.

Meski usianya tidak muda lagi, namun grafik permainan Giggs musim ini cenderung stabil. Dari delapan penampilannya di laga kompetisi Premier League musim ini, Giggs telah mengkoleksi dua gol. Bahkan kehadiran Giggs kerap menjadi sumber motivasi rekan-rekannya memetik kemenangan.

Giggs telah membukukan penampilan terbanyak bersama Setan Merah dibanding pemain MU lainnya. Dan sepanjang 21 tahun membela MU, Giggs telah memenangkan puluhan gelar. Di antaranya, 12 gelar Premier League, 4 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016