Sir Alex Ungkap Alasan Cadangkan Rooney

Wayne Rooney (kiri) dan Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mengungkapkan alasan dirinya mencadangkan Wayne Rooney saat melawan Liverpool. Sir Alex juga memuji penampilan striker Javier Hernandez.

Rooney secara mengejutkan dicadangkan Sir Alex saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield, Sabtu 15 Oktober 2011. Peran striker internasional Inggris itu digantikan Danny Welbeck, dan baru dimainkan di babak kedua.

Berbicara kepada MUTV, Sir Alex memastikan keputusan mencadangkan Rooney karena striker 25 tahun itu masih terpukul dengan keputusan UEFA yang menghukumnya tiga pertandingan di Piala Eropa 2012.

Meski keputusan UEFA keluar pada Kamis 13 Oktober 2011, namun Sir Alex mengaku Rooney masih terpukul dengan keputusan tersebut.

"Wayne sangat terpukul dengan sanksi itu. Dia biasa absen di Piala Eropa 2012 karena tidak ada jaminan Inggris lolos dari babak grup. Inggris selalu mengalami kesulitan lolos jika tampil di turnamen besar, dan dengan Rooney terkena sanksi tiga pertandingan, dia bisa kehilangan semuanya," ujar Sir Alex seperti dilansir Belfast Telegraph.

Sir Alex kemudian memuji penampilan Javier Hernandez yang mencetak gol penyeimbang MU saat melawan Liverpool. Terlebih Hernandez baru beberapa menit berada di lapangan setelah masuk di babak kedua.

"Hernandez melakukannya lagi. Kalau Anda lihat golnya, dia ditahan Martin Skrtel, tapi masih mampu meloloskan diri. Rasio golnya sangat fantastis," papar Sir Alex. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016