MU Coret Ferdinand dari Tim ke Liga Champions

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tak memasukkan nama Rio Ferdinand dalam daftar pemain untuk laga Liga Champions Grup C di kandang klub Rumania, Otelul Galati, Selasa 17 Oktober 2011.

Ferdinand tak mengalami cedera. Tapi, tampaknya Ferguson ingin mengistirahatkan bek tengah berusia 32 tahun itu. Langkah serupa pernah dilakukan Sir Alex kepada Rio dalam laga ke kandang Benfica, bulan lalu.

Rotasi pemain memang harus dilakukan Ferguson jika tak ingin para pilarnya tumbang satu per satu. Apalagi, MU akan menjalani laga penting Derby Manchester menjamu pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City, Minggu 22 Oktober 2011. Dan Ferdinand tampaknya disiapkan untuk laga ini.

Rio absen, tapi tandemnya, Nemanja Vidic, justru kembali masuk dalam tim Setan Merah. Bek Serbia ini sebenarnya sudah pulih dari cedera paha sejak pekan lalu. Tapi, Ferguson tak mau mengambil risiko memainkannya dalam bigmatch di kandang Liverpool, Sabtu 15 Oktober 2011.

Pemain lain yang absen dalam laga melawan Liverpool, tapi dimasukkan dalam daftar tim MU kali ini yakni striker Dimitar Berbatov. Sedangkan pemain yang masih absen yakni Tom Cleverley karena dalam pemulihan cedera kaki dan Rafael (bahu).

PEMAIN YANG DIDAFTARKAN MU
Kiper:
David De Gea, Andres Lindegaard, Ben Amos

Belakang:
Jonny Evans, Patrice Evra, Fabio, Phil Jones, Chris Smalling, Nemanja Vidic

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tengah: Anderson, Michael Carrick, Darren Fletcher, Ryan Giggs, Luis Nani, Park Ji-sung, Ashley Young, Antonio Valencia

Depan: Dimitar Berbatov, Mame Biram Diouf, Javier Hernandez, Michael Owen, Wayne Rooney, Danny Welbeck

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016