MU vs ManCity

Menanti Gol Salto Rooney

Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Perhatian seluruh pecinta sepakbola di dunia dipastikan mengarah pada big match Premier League, antara Manchester United versus Manchester City nanti malam. Yang menarik dinantikan, akankah bomber MU Wayne Rooney kembali mencetak gol salto ke gawang ManCity, yang dikawal Joe Hart?

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tentunya belum hilang dari ingatan, kala Rooney mempersembahkan gol cantik ke gawang ManCity saat pertemuan kedua tim di musim 2010-11, pada 12 Februari 2011.

Kala itu, setelah menerima umpan matang Luis Nani dari sayap kanan, bomber internasional Inggris tersebut dengan bebas melayangkan tendangan salto kaki kanannya ke sudut kiri gawang ManCity.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Aksi Rooney di menit 78 tersebut sukses mengantarkan kemenangan 2-1 MU di Old Trafford. Gol pembuka tim besutan Sir Alex Ferguson dicetak Nani di menit 41, sebelum gelandang ManCity, David Silva sempat menyamakan kedudukan di menit 65.

Pertemuan pertama MU dan ManCity di musim ini siap tersaji di Old Trafford, Minggu 23 Oktober 2011, dan kick-off dijadwalkan pukul 19.30 WIB. Seluruh pendukung setia pasukan Red Devils --julukan MU-- tentunya sangat menantikan aksi Rooney seperti delapan bulan lalu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Berdasarkan catatan 10 pertemuan terakhir kedua tim, MU mendominasi dengan tujuh kemenangan, ManCity baru membukukan dua kemenangan dan satu laga berakhir imbang. Sepanjang ditangani Roberto Mancini sejak 2009, ManCity bahkan belum pernah sukses menaklukkan MU.

Namun, optimisme armada The Citizens --julukan ManCity-- tak layak dipandang sebelah mata. Terlebih saat ini, ManCity menguasai puncak klasemen Premier League dan unggul dua poin dari MU, yang menempati peringkat kedua. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016