Yaya Toure: ManCity Siap Bungkam MU

Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengungkapkan, tidak mudah menaklukkan Manchester di Old Trafford. Meski demikian, pemain Internasional Pantai Gading ini pun menyatakan berusaha memetik kemenangan demi mengamankan posisi di puncak klasemen.

Laga MU kontra ManCity dijadwalkan akan berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB. Duel ini dinilai sebagai derby terpanas Premier League musim ini. Saat ini, puncak klasemen ditempati ManCity dengan 22 poin dari delapan laga. Selisih dua poin dari MU yang terperosok di posisi kedua setelah memetik hasil imbang di laga terakhir. 

"Mengalahkan mereka akan sangat sulit bagi kami. United sangat kuat di Old Trafford dan kami akan bertandang ke sana dengan seluruh tekad yang kami miliki," ujar Toure seperti dilansir Mirror Football.

"Saya tidak berpikir pertandingan ini akan berakhir imbang. MU akan memaksakan kemenangan demi memuncaki klasemen, begitu pula kami yang selalu bermain untuk menang. Ini akan menjadi hari besar di Manchester, namun kami akan pergi ke sana dengan keyakinan kami bisa menang," lanjut mantan pemain Barcelona tersebut optimistis.

Pemain berusia 28 tahun ini pun mengungkapkan, menaklukkan MU dalam laga malam ini merupakan langkah awal bagi ManCity merebut dominasi Setan Merah atas sepakbola Inggris selama dua dekade.

"MU telah menjadi kisah besar di Manchester, karena mereka telah menjadi klub papan atas dalam waktu yang panjang. Bagi kami ini masih awal, tapi ini adalah kesempatan untuk mengambil langkah besar ke depan," tambahnya.

"Dengan pemain yang didatangkan di musim panas ini, seperti Sergio Aguero dan Samir Nasri, kami cukup baik untuk bersaing dalam kompetisi apa pun saat ini. Harapan saya, satu hari nanti kami dapat sejajar dengan Barcelona," tuturnya. (art)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016