Target Gerrard: Bawa Liverpool ke Empat Besar

Steven Gerrard
Sumber :
  • Ist

VIVAnews - Musim ini Liverpool tidak bisa mencicipi ketatnya kompetisi Eropa baik Liga Europa dan Liga Champions. Penampilan buruk musim lalu menjadi penyebab The Reds finis diperingkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, bertekad musim ini timnya harus mampu bangkit dari keterpurukan. Setidaknya, Liverpool bisa bermain lagi di Liga Champions.

"Mendapatkan kembali posisi di empat besar adalah prioritas, tapi saya tidak mengatakan itu adalah satu-satunya prioritas kami," kata Gerrard kepada majalah LFC.

"Membawa malam-malam Eropa kembali ke Anfield adalah menjadi keinginan kami semua. Beberapa malam terbaik dalam karier saya adalah di Liga Champions dan saya ingin mengalami lagi sebelum saya akhirnya gantung sepatu," lanjut gelandang enerjik itu.

Gerrard pun menceritakan saat dirinya tidak lagi bermain di ajang Liga Champions. Ia setiap malam hanya bisa melihat pertandingan Liga Champions lewat televisi.

"Sulit hanya bisa menonton di TV pada hari Selasa atau Rabu malam dan mengetahui kami tidak terlibat dalam kompetisi itu. Berjuang untuk kembali ke Liga Champions semakin cepat semakin baik," lanjut Gerrard, yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2005.

Bukan hanya di kompetisi Eropa yang akan menjadi target Gerrard. Pemain asal Inggris ini juga berharap timnya tidak melupakan Piala FA dan Piala Carling. Menurut dia, dua piala itu juga penting bagi klub.

"Karena sekarang kami hanya terlibat dalam tiga kompetisi. Kami harus fokus pada keduanya (Piala FA dan Piala Carling) juga," lanjut Gerrard. (ren)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016