Piala Carling

Cerita Unik Aldershot vs Manchester United

Ruang ganti di Stadion Recreation, markas Aldershot Town
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Ada sejumlah cerita menarik jelang babak keempat Piala Carling antara Manchester United melawan tim Divisi Tiga, Aldershot Town, di Recreation Ground, Selasa 25 Oktober 2011 waktu setempat.

Cerita menarik pertama adalah MU akan bermain di Recreation Ground yang hanya berkapasitas 7300 ribu penonton. Sangat timpang dengan 76 ribu kapasitas penonton yang dimiliki markas MU, Old Trafford.

Selanjutnya, manajer MU Sir Alex Ferguson telah mengumumkan skuad sementara berisikan 30 pemain jelang menghadapi Aldershot. Yang jadi permasalahannya adalah, ruang ganti tim tamu Aldershot sangatlah kecil dan tidak semewah di Old Trafford.

"Ketika mereka (MU) masuk ke ruang ganti, mereka pasti tidak akan mampu bergerak. Mereka harus bergantian masuk ruangan untuk ganti seragam," ujar striker Aldershot, Danny Hylton, seperti yang dilansir The Sun.

Hal menarik lainnya adalah, Aldershot hanya mengeluarkan 90 ribu pound atau setara Rp1,2 miliar per bulan untuk membayar gaji semua pemainnya. Jumlah itu adalah yang diterima Wayne Rooney selama sepekan di MU.

Sedangkan untuk seminggu, The Red Devils harus mengeluarkan 1,4 juta pound atau setara Rp19,8 miliar untuk menggaji pemain.

Rekor pembelian MU adalah Dimitar Berbatov yang dibeli dari Tottenham Hotspur dengan Rp435 miliar. Sementara permain termahal Aldershot adalah Marvin Morgan yang dibeli dengan Rp354 juta dari Yeading pada 2008.

Meski kedatangan tim sebesar MU, bukan berarti pihak Aldershot mendapat keuntungan besar. Pasalnya, panitia penyelenggara Aldershot harus membayar pihak keamanan lebih dari biasanya.

Jika di laga-laga biasa Aldershot hanya mengeluarkan Rp56 juta untuk membayar polisi, kali ini mereka harus mengeluarkan Rp254 juta untuk mendapat mengamankan tim sekelas MU.

Setelah itu Aldershot harus membayar pajak pertandingan sekitar 20 persen, membayar pihak Football League 10 persen, dan sisanya dibagi dua dengan MU. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016