Piala Carling

MU dan Arsenal Melaju ke Perempatfinal

Dimitar Berbatov
Sumber :
  • dailymail

VIVAnews - Manchester United dan Arsenal berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Carling. Di babak keempat, MU berhasil menggulung klub League Two, Aldershot Town dengan skor telak 3-0. Sedangkan Arsenal berhasil menaklukkan sesama klub Premier League, Bolton Wanderers 2-1.

Tandang ke Recreation Ground, Rabu 26 Oktober 2011, Sir Alex Ferguson menurunkan trio penyerang Dimitar Berbatov, Michael Owen dan Mame Biram Diouf. Sedangkan Nemanja Vidic menjadi pemimpin di sektor pertahanan.

Berbatov berhasil membayar kepercayaan Ferguson setelah membuka gol pada menit 15. Striker Bulgaria ini berhasil mencetak gol indah memanfaatkan bola hasil kerjasama satu dua Park Ji-sung dengan Tom Cleverley.

MU baru dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 41 lewat gol Michael Owen. Mantan striker timnas Inggris ini berhasil mengkonversikan umpan Berbatov di sisi kiri pertahanan Aldershot dengan sebuah sepakan keras di kotak penalti.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Arsenal Sukses Tekuk Bolton

Pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit, MU berhasil menjebol gawang Aldershot. Kali ini giliran winger Antonio Valencia yang berhasil menaklukkan kiper Ross Warner.

Unggul 3-0, MU tampak mulai mengendurkan serangan. Meski MU beberapa kali kembali menciptakan peluang termasuk lewat tendangan bebas Berbatov di menit 81, namun skor 3-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Arsenal berhasil menaklukkan Bolton dengan skor 2-1. Meski bermain di Emirates Stadium, Arsenal sempat dibuat kerepotan dengan rapinya pertahanan Bolton. Meski The Gunners beberapa kali mengancam lewat Park Chu-young namun skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Arsenal bahkan sempat tertinggal lewat gol Fabrice Muamba saat pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit. Muamba berhasil menjebol gawang bekas klubnya itu setelah memanfaatkan umpan Darren Pratley.

Namun Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Andrei Arshavin di menit 54. Penyerang timnas Rusia ini berhasil meruntuhkan kegemilangan kiper Bolton, Adam Bogdan sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit berselang tepatnya di menit 57, Arsenal berhasil membalikkan keadaan setelah Park berhasil menjebol gawang Bogdan. Ini menjadi gol pertama penyerang Korsel ini untuk Arsenal. Keunggulan 2-1 Arsenal ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Drawing atau Undian babak perempatfinal Piala Carling akan digelar pada 29 Oktober 2011 mendatang. Sedangkan pertandingan akan dilangsungkan pada 28 November 2011.

Hasil Pertandingan Babak Ke-4 Piala Carling, Rabu 26 Oktober 2011:

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Aldershot T.    0-3    Manchester U.
Arsenal    2-1    Bolton W.
Cardiff C    1-0    Burnley
Crystal Palace    2-0    Southampton

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016