Ditendang, Pemain Montenegro Bela Rooney

Wayne Rooney dapat kartu merah lawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Wayne Rooney akan mendapatkan dukungan penuh dari bek Montenegro yang ia tendang. Itu jika federasi sepakbola Inggris, Football Association (FA) memutuskan untuk banding skorsing tiga laga Rooney di Euro 2012.

Kubu FA kini memang sedang menunggu keterangan resmi dari UEFA sebelum memutuskan untuk banding. Dan FA akan mendapatkan dukungan penuh dari Miodrag Dzudovic, pemain yang ditendang Rooney dalam laga kualifikasi.

Miodrag telah menulis surat kepada UEFA. Ia juga menandatangani surat yang dimuat Soviet Sport itu.

Menurut Daily Mail, Dzudovic mengklaim tindakan Rooney sebagai, "tindakan putus asa, bukan kemarahan."

"Miodrag juga menegaskan bahwa dia juga tidak melihat Rooney menunjukkan agresi berlebihan. Menurutnya, pemain timnas Inggris itu tak melakukannya dengan emosi. Itu hanya ungkapan keputusasaan saja," bunyi surat itu.

Dzudovic juga menyebut bahwa hal terpenting yakni permohonan maaf Rooney. "Dia menyadari kesalahannya dan merasa bersalah. UEFA memberikan perhatian kepada prinsip-prinsip 'Fair Play', tapi kelakuan Wayne adalah contoh jelas kejujuran."

"Sangat jarang seorang pemain meninggalkan lapangan dengan menyalahkan dirinya sendiri. Menurut opini saya, Wayne Rooney tak harus dijatuhi skorsing, meski hanya untuk satu laga. Kami berharap bisa mendengar ini dari UEFA."

Rooney diusir wasit setelah menendang Dzudovic saat Inggris bermain 2-2 di kualifikasi Euro 2012 di Montenegro. UEFA menjatuhkan skorsing yang membuat Rooney akan absen dari tiga laga Inggris di fase grup Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016