Mancini Ditawari Kontrak Baru Selama 4 Tahun

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajemen Manchester City langsung melakukan langkah serius untuk membentengi manajer Roberto Mancini. Kabarnya, pelatih asal Italia itu akan ditawari kontrak baru.

Seperti dilansir dari The Sun, ManCity akan menawarkan kontrak baru sebesar £22 juta untuk jangka waktu empat tahun kepada manajer berusia 46 tahun tersebut. Dengan kontrak baru ini, Mancini akan menjadi manajer dengan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris.

Selama ini, Mancini mendapatkan gaji sebesar £3.5 juta pertahun. Gaji itu hampir setara dengan yang diperoleh manajer Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Padahal, belum banyak gelar yang dipersembahakn Mancini kepada ManCity. Sejak bergabung dengan klub yang bermarkas di Manchester itu tahun 2009, baru satu gelar yang ia persembahkan. Gelar itu adalah Piala FA yang di dapat musim lalu.

Namun, musim ini nama Mancini kembali bersinar. Selain sukses membawa ManCity bermain di Liga Champions, Mancini juga sukses mengalahkan musuh abadi ManCity, Manchester United. Tim besutan Ferguson itu dikalahkan 1-6 dalam derby di Old Trafford pekan lalu.

Pemilik klub, Sheikh Mansour dan kepala klub, Khaldoon Al Mubarak rupanya tidak ingin kehilangan Mancini. Karena itu, klub buru-buru langsung menawarkan kontrak baru.

Mancini sebelumnya terikat kontrak selama tiga setengah tahun sejak bergabung tahun 2009. Artinya, Mancini saat ini hanya menyisakan 18 bulan lagi bersama ManCity.

Perpanjangan kontrak itu dilakukan karena manajemen ManCity ingin Mancini tidak tergoda  ke tempat lain. Klub khawatir, Mancini akan tergoda untuk negosiasi dengan klub lain pada awal tahun ini. (sj)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016