Tanggal Banding Rooney Ditentukan UEFA

Wayne Rooney dapat kartu merah melawan Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi merilis tanggal sidang banding terhadap striker Inggris, Wayne Rooney. Sidang akan digelar pada 9 Desember mendatang di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Ini merupakan sidang banding yang diusahakan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas kartu merah yang diterima Rooney saat melawan Montenegro di Kualifikasi Euro 2012, Jumat, 7 Oktober 2011. Rooney diusir wasit setelah menendang Miodrag Djudovic dari belakang pada menit ke-73.

Kartu merah itu membuat Rooney diskors di laga perdana Inggris saat Euro 2012 digelar di Polandia-Ukraina. Namun, dengan adanya sidang banding ini, hukuman Rooney masih mungkin dikurangi.

"Badan Banding UEFA akan menyelesaikan kasus striker Inggris Wayne Rooney pada Jumat, 9 Desember, di markas UEFA di Nyon," demikian pernyataan resmi UEFA dilansir dari Sky Sports, Rab, 15 November 2011.

"Ini merupakan kelanjutan dari permintaan yang diterima UEFA dari Federasi Sepakbola Inggris pada 4 November soal skorsing tiga pertandingan pada Rooney dari Badan Disiplin dan Kontrol UEFA pada 13 Oktober."

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016