Liverpool Juga Incar 'Tukang Jagal' ManCity

Nigel de Jong (kanan, bawah)
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish sibuk mencari pengganti gelandang bertahan Lucas Leiva yang dipastikan absen sampai akhir musim
akibat cedera. Bidikan Dalglish kini mengarah kepada 'tukang jagal' Manchester City, Nigel de Jong.

Anggota tim nasional Belanda berusia 27 ini memang hanya menjadi starter tiga kali dalam 14 laga Premier League musim ini. De Jong menjadi korban perubahan taktik manajer City, Roberto Mancini.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Manajer asal Italia ini mengubah formasi dengan menempatkan dua pemain yang lebih berkarakter menyerang yakni Yaya Toure dan Gareth Barry sebagai jangkar di lapangan tengah. Akibatnya, De Jong yang punya tekel keras tak mendapatkan tempat.

Sedangkan Dalglish butuh gelandang bertahan lain setelah andalannya asal Brasil, Leiva dipastikan absen akibat cedera lutut. Leiva mendapatkan cedera itu setelah laga perempat final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Kubu Anfield sebenarnya sudah dihubungkan dengan De Jong sejak musim panas lalu. Dan kini, Liverpool siap memberikan penawaran pada bursa transfer pemain musim dingin, Januari 2012 dengan nilai £15 juta.

Langkah Liverpool mendapatkan De Jong dipastikan takkan mudah. Karena The Reds harus bersaing dengan Real Madrid dan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan De Jong.

Liverpool sebenarnya punya beberapa gelandang tangguh. Tapi, baik Steven Gerrard, Charlie Adam, Jay Spearing, Jordan Henderson, Alberto Aquilani (dipinjamkan ke AC Milan) dan Jonjo Shelvey tak punya kemampuan bertahan. Alhasil, De Jong menjadi alternatif.

Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Hamburg memang butuh main di klub yang menjanjikan posisi inti. Karena De Jong juga ingin mempertahankan posisinya di timnas Belanda yang tampil di Euro 2012. Ini bisa menjadi alasan bagi De Jong untuk meninggalkan Etihad Stadium.

De Jong sebenarnya mendapatkan posisi inti pada 2 musim awal di City. Bahkan, ia telah tampil dalam 76 laga Premier League.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016