Mancini: ManCity Wajib Raih Dua Gelar

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Meski tersingkir dari Liga Champions, Manchester City masih berpeluang besar mengakhiri musim kompetisi musim ini dengan hasil mengesankan. Pasalnya, ManCity masih berpeluang meraih gelar juara dari empat kompetisi yang dijalani.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku kegagalan di Liga Champions menjadi motivasi tambahan bagi timnya untuk mengakhiri musim dengan hasil terbaik. Manajer asal Italia itu berambisi setidaknya menjuarai dua dari empat kompetisi yang masih diikuti ManCity musim ini.

ManCity hingga pekan ini masih memimpin di klasemen Premier League dengan keunggulan lima poin dari Manchester United. The Citizens juga berkesempatan berlaga di babak 32 besar Liga Europa. Selain itu, Manchester City juga masih akan menjalani laga semifinal Piala Carling dan berpartisipasi di ajang Piala FA.

"Saya memastikan ManCity akan terus berkembang. Dan sangat penting untuk melakukan finish bagus di akhir kompetisi musim ini. Dan ketika saya mengatakan akan mengakhiri kompetisi dengan hasil baik, maka dapat diartikan kami dapat memenangkan dua trofi," ujar Mancini seperti dikutip dari Soccernet, Jumat 9 Desember 2011.

"Premier League adalah prioritas pertama. Selanjutnya Liga Europa, Piala Carling dan Piala FA. Saya pikir jika kami beruntung dan kami tidak memiliki banyak pemain yang cedera, maka kami memiliki tim yang menjalani semua kompetisi dengan maksimal," tambahnya.

Mancini pun menegaskan jika trofi Liga Europa menjadi salah satu target utamanya musim ini setelah Premier League. Meski Liga Europa merupakan kompetisi kasta dua di benua Eropa. "Kami bukanlah MU atau Munich atau Madrid. Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan Liga Europa," tandasnya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016