"Van Persie Bakal Jadi Legenda Arsenal"

Arsene Wenger dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Penampilan mengesankan Robin van Persie musim ini membuat pemain internasional Belanda itu diprediksikan bakal masuk jajaran pemain legendaris Arsenal. Pernyataan ini dilontarkan rekan setim Van Persie,  Theo Walcott yang tak habis-habisnya mengagumi kemampuan van Persie.

"Dari cara van Persie bermain, ia bakal menjadi salah satu legenda Arsenal juga. Saya selalu terkejut dengan aksi luar biasa yang kerap ia lakukan," ujar Walcott seperti dikutipd ari Yahoo Sport, Senin, 12 Desember 2011.

Catatan penampilan Van Persie sepanjang 2011 memang sangat menakjubkan. Dari 32 laga yang ia jalani sepanjang 2011, ia telah mencetak 33 gol yang mayoritas dicetak oleh gaya yang mengesankan.  Salah satunya gol indah yang diciptakan kala Arsenal menaklukkan Everton di laga akhir pekan lalu.

"Hanya dengan sedikit sentuhan, dia sudah dapat melakukannya (mencetak gol). Itulah salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat untuk waktu yang lama. Itu adalah momen ajaib dari van Persie," puji Walcott.

"Beri dia sedikit peluang dan dia dapat segera mencetak gol saat dia menginginkannya," tambahnya.

Pujian bukan hanya datang dari rekan setim saja, melainkan datang pula dari mulut salah seorang legenda Arsenal, Thierry Henry. Henry yang merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal pun melayangkan pujian kepada van Persie.

“Sungguh mengagumkan melihat bagaimana perkembangan dia. Apa yang dia lakukan begitu luar biasa. Betapa pentingnya menjaga dia terhindar dari cedera. Dan saya kagum dengan performanya saat ini,” tutur Henry.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016