AVB: Barcelona Tak Dapat Pulangkan Romeu

Oriol Romeu
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Bos Chelsea, Andre Villas-Boas memastikan kubu Barcelona tak dapat membawa kembali Oriol Romeu ke Camp Nou pada Juni nanti. Meskipun, Barca masih punya kendali terkait masa depan gelandang Spanyol ini.

Sepak terjang Romeu di Chelsea tengah menjadi sorotan. Penampilan tenangnya sebagai gelandang bertahan mampu membuat AVB jatuh cinta. Romeu juga memaksa John Obi Mikel dan Frank Lampard lebih sering dicadangkan.

Namun penampilan gemilang Romeu bersama The Blues ini justru membuat kubu Barcelona berniat memulangkan pemain hasil didikannya itu. Peluang ini terbuka setelah dalam kesepakatan transfer Romeu pada Juli lalu, Barca tetap punya kendali tak langsung dengan sang pemain.

Dalam kesepakatan senilai 5 juta euro itu, Barca menyertai embel-embel dengan opsi dapat membawa pulang kembali Romeu dengan ketentuan harga yang telah disepakati. Tak hanya itu, jika Chelsea menjual Romeu ke klub lain, Barca juga punya hak veto untuk menolak.

"Opsi pembelian kembali dijelaskan bahwa Barcelona dapat membeli kembali jika Chelsea memang ingin menjual Romeu," jelas Andre Villas-Boas dilansir tribal, Selasa 13 Desember 2011.

AVB juga memuji kemampuan pemain yang juga piawai berposisi sebagai bek tengah ini sebagai salah satu pemain yang memiliki daya adaptasi sangat baik di pentas Premier League.

"Selalu dibutuhkan waktu bagi Anda untuk adaptasi dengan Premier League. Tapi Oriol Romeu, Juan Mata dan Raul Meireles punya daya adaptasi yang bagus. Mereka cepat beradaptasi," pungkas AVB.

Romeu telah memperkuat Chelsea dalam 12 laga di semua kompetisi meski kebanyakan hanya sebagai pemain pengganti. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, Romeu selalu menjadi pilihan pertama AVB termasuk saat Chelsea menekuk Manchester City dengan skor 2-1 dini hari tadi. (eh)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016