Drogba Berpeluang Susul Anelka ke China

Didier Drogba usai membobol gawang Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Chelsea akan berjuang keras untuk mempertahankan Didier Drogba dan Frank Lampard. Karena duet veteran itu, terutama Drogba sedang mendapatkan godaan penawaran menarik.

Menurut The Sun, Drogba mungkin akan hijrah ke klub China. Striker 33 tahun ini khawatir akan masa depannya setelah The Blues menolak permintaannya untuk memperpanjang kontrak selama 2 tahun.

Solusi Drogba yakni hijrah ke China pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012. Striker Pantai Gading ini tak mau menunggu kontraknya habis sampai musim panas 2012.

Drogba telah ditawari kontrak 2 tahun oleh klub China, Dalian Aerbin dengan gaji £200.000 per pekan. Sedangkan Chelsea sebelumnya hanya mau memberi perpanjangan kontrak 12 bulan dengan gaji £125.000 per pekan.

Artinya, Drogba akan menerima hampir £20 juta di China. Sedangkan di Stamford Bridge, ia hanya menerima £6,5 juta.

Keputusan Drogba semakin memukul Chelsea setelah legenda Lampard juga memikirkan untuk hijrah. Pemain 33 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan oleh manajer Andre Villas-Boas.

Padahal, Lamps telah mengabdi di Chelsea selama 10 tahun. Kabarnya, Lampard sedang didekati klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy. Ia akan dijadikan sebagai pengganti  David Beckham jika kelak hijrah.

Sebelumnya, rekan setim Drogba dan Lampard, Nicolas Anelka telah hijrah ke China. Anelka dikontrak Shanghai Shenhua selama 3 tahun ke depan. Striker asal Prancis ini mendapat gaji sebesar Rp1,2 miliar  setiap pekannya dan akan mengawali penampilannya mulai Januari mendatang. (umi)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016