Landon Donovan Kembali ke Everton

Landon Donovan di Jumpa Pers Timnas Indonesia VS LA Galaxy
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gelandang asal Amerika Serikat, Landon Donovan, kembali ke klub Premier League, Everton. The Toffees meminjamnya dari Los Angeles Galaxy selama 2 bulan.

Donovan sudah pernah membela Everton pada 2010 lalu. Ketika itu, ia bermain dalam 10 pertandingan untuk kubu Goodison Park. Kini, Donovan kembali lagi dan ia bisa melakukan debutnya pada 4 Januari 2012 mendatang melawan Bolton Wanderers.

"Saya senang kami telah berhasil mendapatkan Landon kembali. Dia akan memberi kami pengalaman bagus selama bulan Januari dan Februari," kata pelatih Everton, David Moyes seperti dilansir situs resmi klub tersebut.

"Dia bermain baik bagi kami tahun lalu dan mudah-mudahan dia akan kembali dengan kualitas yang sama. Musimnya baru saja selesai (bersama Galaxy) dan kami perlu berlari kencang karena pertandingan yang akan datang cukup sulit di periode seperti ini," lanjut Moyes.

Donovan sendiri mengaku bahagia bisa kembali ke Everton. Sebab, ia memiliki masa-masa yang indah tahun lalu bersama The Toffees.

"Kesempatan untuk kembali ke Everton dan bermain untuk klub yang begitu dihormati dan manajer bagus adalah sesuatu yang terlalu bagus untuk dilewatkan. Saya benar-benar menikmati waktu saya di Everton pada tahun 2010 dan saya berharap kami dapat mendapatkan keberhasilan yang sama kali ini," tutur Donovan.

"Saya ingin berterima kasih kepada David Moyes dan Bruce Arena, juga kepada direksi kedua klub dan Major League Soccer karena mengizinkan saya mendapatkan kesempatan yang unik dan khusus seperti ini," imbuh Donovan.

Donovan rencananya akan kembali ke Amerika Serikat pada 26 Februari 2012. Itu artinya, selama masa pinjamannya Donovan bisa membela Everton dalam 8 laga Premier League. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016