Perseteruan Keane vs Ferguson Terus Berlanjut

Sir Alex Ferguson (kanan) & Roy Keane
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Perseteruan antara Sir Alex Ferguson dengan bekas pemainnya, Roy Keane terus berlanjut. Keane kembali menyengat mantan manajernya itu dengan mengklaim pemain seperti dirinya lah yang membesarkan nama Ferguson.

"Tanpa pemain-pemain seperti saya, mungkin dia (Ferguson) tidak mempunyai catatan melatih yang bagus," klaim Roy Keane yang pernah mempersembahkan gelar Premier League, Champions League dan gelar-gelar lain bagi MU ini.

Perseteruan antara Ferguson dan Keane ini mencuat pasca tersingkirnya Iblis Merah dari kompetisi Champions League musim ini. Setelah kegagalan melangkah ke babak 16 besar, Keane menyorot keputusan Ferguson yang terlalu berani menurunkan pemain-pemain muda yang minim pengalaman.

Ferguson saat itu langsung membalas dengan menyoroti karir kepelatihan pria Irlandia itu yang terbilang gagal. Dari 2006 hingga 2008, Keane melatih Sunderland sebelum akhirnya harus pergi. Pada 2009, Keane kembali dengan melatih Ipswich Town, namun pada Januari 2011 ia dipecat.

Namun sikap kontroversial Keane sepenuhnya tak hilang. Kini Keane kembali membalas sengatan mantan pelatihnya itu dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times. "Orang mengatakan dia (Ferguson) berdiri karena saya di masa-masa sulit," kata Keane.

"Jika Anda ingin menyakan karir kepelatihan saya, dengarkan. Anda dapat mencatat keterampilan manajerial Anda dalam kaitannya dengan sejarah. Tapi saya juga katakan bahwa tanpa pemain seperti saya, mungkin dia tidak mempunyai rekor melatih yang bagus karena pemain yang menentukan perjalanan. Terlalu cepat melupakan bahwa kami menempatkan badan kami sebagai pelindung dia (Ferguson)," beber Keane.

Meski mengaku hubungannya dengan Ferguson kini sangat memburuk, namun Keane tetap mengaku akan menjadi fans Iblis Merah sampai kapan pun. "Semua keluarga saya fans MU dan saya tidak punya alasan menyerang MU," pungkas Keane. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016