AVB: Chelsea Pantas Menang

Andre Villas-Boas dengan Frank Lampard (kiri bawah) di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menilai timnya pantas menang saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis 22 Desember 2011.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di laga tersebut. Spurs lebih dulu unggul melalui Emmanuel Adebayor pada menit 8. Adebayor berhasil menyongsong umpan silang Gareth Bale dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Ia menyongsong bola lebih dulu sebelum diterkam kiper Petr Cech.

Pada menit 23, Daniel Sturridge mampu membalas gol Adebayor. Menariknya, proses gol Sturridge ini hampir sama dengan gol Adebayor. Ia menyongsong bola umpan silang mendatar dari Ashley Cole di sisi kanan pertahanan Spurs.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Saya pikir jika kita berbicara hasil yang adil, maka Chelsea seharusnya menang. Kami bermain dengan sangat baik. Saya sangat, sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah pertandingan inspirasional, meski kami melalui banyak kesulitan," kata Villas-Boas seperti dilansir Sky Sports.

"Ini merupakan kemenangan moral. Kami memang cuma dapat satu poin, tetapi kami tampil fantastis."

"Satu-satunya hal yang bisa kami sesali adalah kebobolan terlalu dini karena saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Jika kami tidak kebobolan, maka kami akan meraih 3 angka," imbuh Villas-Boas.

Dengan hasil imbang ini, baik Tottenham maupun Chelsea harus rela tak beranjak di klasemen sementara. Spurs tetap nangkring di peringkat tiga dengan torehan 35 poin dari 16 laga. Sedangkan Chelsea satu tingkat di bawahnya dengan torehan 33 poin dari 17 laga. (eh)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016