Dua Kali Blunder, Cech Menyesal

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews – Kiper nomor 1 Chelsea, Petr Cech mengaku telah melakukan blunder saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur, Jumat 23 Desember 2011 lalu. Parahnya,Cech juga melakukan kesalahan di pertandingan sebelumnya.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Cech gagal menyongsong umpan silang mendatar Gareth Bale, sehingga membuat striker Spurs, Emmanuel Adebayor dengan mudah menceploskan bola. Sebelumnya kiper Republik Ceko ini juga berbuat kesalahan saat gagal menangkap sebuah tendangan lemah lawan saat menghadapi Wigan di DW Stadium.

“Sayangnya, saat bola datang, saya sedikit terlambat dan dia (Adebayor) memanfaatkannya, dan itu merupakan umpan silang yang baik. Saya rasa saya kehilangan satu inchi,” ujar Cech dilansir Soccerway, Sabtu 24 Desember 2011.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

“Ada gol dalam dua menit terakhir (lawan Wigan) ketika seseorang melakukan umpan silang dan saya tidak melihat bola dan itu jatuh pada orang yang memanfaatkannya. Itu sangat disayangkan, namun sepakbola terkadang memang seperti itu,” lanjutnya.

Chelsea kini berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 33 poin dari 17 pertandingan. The Blues akan menghadapi Fulham di Stamford Bridge dalam laga Boxing Day, Senin 26 Desember 2011.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Kami tak perlu melihat klasemen. Kami perlu terus melangkah sedikit demi sedikit, mencoba untuk memenangkan pertandingan dan mencoba untuk meraih poin sebisa mungkin," katanya.

"Kami tergantung pada tim lain, maka itu terserah pada mereka bagaimana mereka lakukan. Namun kami hanya butuh memenangkan pertandingan,” tambah Cech.

Fulham baru saja mengalami kekalahan telak 0-5 dari Manchester United. Itu membuat mereka akan habis-habisan saat melawan Chelsea.

“Lawan Fulham akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka kalah 5-0 di kandang dalam pertandingan terakhir. Ini merupakan derby London yang besar dan mereka ingin bangkit," tutur Cech.

"Fulham berada dalam motivasi besar untuk meminta maaf pada suporter mereka setelah kekalahan dari Manchester United. Tapi kami dalam situasi di mana sangat membutuhkan kemenangan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya