Bantai MU 6-1, Momen Favorit Dzeko

Manchester City VS Villarreal
Sumber :
  • Reuters/Nigel Roddis

VIVAnews - Setiap pesepakbola pasti memiliki kenangan bersejarah sepanjang karirnya. Tak terkecuali bomber milik Manchester City, Edin Dzeko, yang mengenang momen favoritnya saat berlaga melawan rival sekota, Manchester United.

Tentunya belum hilang dari ingatan, saat ManCity mempermalukan tim besutan Sir Alex Ferguson 6-1 di laga lanjutan Premier League, 23 Oktober lalu. Dzeko turut mengantarkan kemenangan di markas MU, Old Trafford, itu dengan dua golnya di penghujung laga.

Tampaknya tak seorang pun yang menyangka hasil laga derby kota Manchester tersebut. Sah saja jika Dzeko mengklaimnya sebagai momen paling bersejarah dalam karirnya.

“Itu merupakan pertandingan favorit saya karena atmosfernya mengagumkan dan menjadi kemenangan bersejarah atas rival sekota kami,” ujar Dzeko seperti dikutip dari The Sun, Minggu 25 Desember 2011.

Duo klub papan atas Premier League itu akan bertemu kembali di laga putaran ketiga Piala FA, pada Januari mendatang. Dzeko berambisi mempersembahkan kemenangan lagi bagi skuad arahan Roberto Mancini tersebut.

Ya, tersingkir dari pentas Champions League rupanya menjadi motivasi bagi armada The Citizens untuk meraih gelar di turnamen lain. “Kami ingin memenangi banyak trofi. Kami sudah tersisih ke Europa League, tapi kami bertekad menjuarainya,” tegas striker kelahiran Yugoslavia, 25 tahun silam, ini. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016