Kompany Akui Kehebatan Roberto Mancini

Manchester City VS Bayern Munchen
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Kematangan Roberto Mancini dalam menangani tim tidak perlu diperdebatkan lagi. Manajer asal Italia itu kali ini sukses mengangkat Manchester City di tengah kerasnya kompetisi di Inggris.

Kapten tim, Vincent Kompany langsung meng-amini peran Mancini itu. Mantan pelatih Inter Milan ini telah memberikan semangat baru di di tubuh The Citizens.

"Dia orang yang sangat bersemangat, dan tidak terbantahkan. Dia tahu persis tentang sepakbola," kata Kompany kepada Sky Sports.

ManCity saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin. Perolehan poin ManCity belum bisa dikejar oleh rival abadinya, Manchester United yang pekan ini berada di posisi dua klasemen dengan mengoleksi 42 poin.

Bagi Kompany, capaian Mancini perlu diapreasiasi. Di tengah minimnya gelar, posisi sementara di puncak klasemen telah memberikan semangat bagi skuad ManCity.

"Dia (Mancini) sangat terobesesi dan itu sama dengan banyak pemain kami. Saat kami menang, kami tidak saja melihat hal yang positif, tapi juga yang belum bagus sehingga kedepannya kami bisa meningkatkan permainan kami," ujar dia.

Peran Kompany sendiri juga sangat sentral. Pemain berusia 25 tahun ini juga selalu tampil apik di setiap laga. Peran kapten yang disandangnya selalu dijawab dengan penampilan cemerlang.

Dia merasa, tahun ini akan menjadi milik ManCity. "Saya benar-benar memiliki firasat yang memberitahu saya bahwa ini adalah musim kami," terang Kompany.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016