Ferguson: Manchester City Masih Bisa Terjatuh

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson menyebut kemampuan belanja besar Manchester City selama ini takkan menggaransi bisa meraih trofi Premier League.

City telah menghabiskan £400 juta sejak Sheikh Mansour menjadi pemilik pada Agustus 2008. Sir Alex menyoal perbandingan belanja ini dimana MU hanya menghabiskan £26 juta pada era yang sama.

"Ya, uang mungkin bisa membeli kesuksesan. Seperti Chelsea yang kini menjadi klub sangat kaya," ujar Ferguson kepada Express.

"Dan kini, kami menjadi saksi Manchester City di bawah pemiliknya yang sangat kaya. Transfer besar-besaran membuat mereka berada di puncak klasemen sementara dan kini menjadi favorit juara."

Menurut Ferguson, ia akan coba membuktikan perekrutan mahal City itu akan berujung sia-sia. Ia menjanjikan itu di akhir musim nanti.

"Semua itu akan menjadi tak penting. Saya berharap, kami bisa mendemonstrasikan sebelum musim ini berakhir. Karena banyak faktor yang akan menentukan juara."

MU memang masih punya peluang besar mempertahankan trofi Premier League musim ini. Karena Setan Merah hanya tertinggal dua poin dari City.

Pulihnya beberapa pemain kunci seperti Tom Cleverley, Rio Ferdinand dan Darren Fletcher dianggap Ferguson akan mampu menambah kedalaman tim MU. Pasukan Setan Merah yang saat ini harus merelakan 10 pemainnya masuk ruang perawatan juga semakin lengkap dengan pulihnya Ashley Young dan Anderson yang diprediksi bisa kembali merumput pada Februari 2012.

Sedangkan City akan menghadapi jadwal padat di empat ajang: Premier League, Piala FA, Piala Liga dan Europa League. Dimana MU mungkin hanya akan fokus di Premier League dan Piala FA.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Karena di Piala Liga, MU sudah tersingkir. MU kemungkinan juga tak tampil serius di Europa League. (irb)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016