Saran Alan Shearer untuk Torres

Alan Shearer, pelatih sementara Newcastle
Sumber :
  • www.whoateallthepies.tv

VIVAnews - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, prihatin dengan kondisi Fernando Torres di Chelsea. Ia pun memberi Torres beberapa tips untuk menambah ketajamannya di depan gawang.

Sejak dibeli Chelsea dari Liverpool pada Januari lalu, Torres tak kunjung menunjukkan penampilan terbaiknya. Dari 27 laga yang dilalui, pemain yang memiliki julukan El Nino itu baru mencetak 3 gol. Hal ini tentu sangat mengecewakan mengingat harga Torres mencapai 50 juta poundsterling.

"Torres kurang berlari di dekat gawang. Jika Anda melihat dia melawan Fulham, ia terus mendapatkan bola dengan punggungnya yang menghadap ke gawang. Ini tentu membuat segalanya lebih mudah bagi para bek," kata Shearer seperti dilansir Mirror Football.

Menurut Shearer, kendala utama Torres di lini depan adalah ia jarang menjalankan tugasnya sebagai target man. Torres disebut Shearer lebih sering menjemput bola ketimbang menunggu di kotak penalti.

"Dia tidak bisa mencetak gol jika ia melebar saat bola masuk ke kotak penalti. Torres perlu berada dalam kotak untuk mencetak gol. Saya pikir ia menghubungkan antarlini dengan baik dan saya pastinya tidak akan mengatakan dia tidak bekerja cukup keras atau berjuang untuk membantu timnya."

"Tapi, ketika Anda membayar 50 juta poundsterling untuk pemain, Anda mengharapkan dia untuk mencetak gol. Dan dia tidak akan mencetak gol jika dia sering membantu tim di posisi bek kanan," tambah Shearer.

Shearer tahu benar soal urusan mencetak gol. Hingga saat ini, ia merupakan pencetak gol terbayak sepanjang sejarah Premier League dengan rekor 260 gol. Menurut Shearer, sejelek apapun permainan striker, ia harus terus mendapatkan dukungan dari manajernya.

"Tidak peduli seberapa tua atau berpengalaman Anda, Anda masih perlu sedikit dukungan dari manajer Anda. Saya pikir ini tergantung pada Villas-Boas untuk mengatakan kepada Torres agar berhenti main melebar atau mundur membantu bertahan. Sebab, Chelsea sudah punya pemain lain untuk melakukan hal itu," pungkas Shearer. (irb)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016