Legenda Liverpool Minta Datangkan Higuain

Pemain Real Madrid Gonzalo Higuain di pertandingan melawan Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Mantan ikon Liverpool, John Barnes prihatin dengan kondisi timnya saat ini. Barnes pun memberikan nasihat kepada manajer Kenny Dalglish.

Barnes yang pernah berkunjung ke Indonesia ini minta The Reds mendatangkan striker Real Madrid, Gonzalo Higuain. Karena ia melihat Liverpool saat ini tak punya striker murni yang haus gol.

"Luis Suarez pemain fantastis. Ia mampu mencetak gol dan bergerak melebar ke kiri dan kanan. Tapi, Liverpool kehilangan striker yang selalu mencetak gol di dalam kotak penalti," kata Barnes kepada talkSPORT.

“Mereka harus punya striker murni klasik. Seorang striker nomor 9 yang hanya berkeliaran di sekitar kotak penalti," lanjut Barnes. "Striker dengan kriteria dan kualitas seperti itu mungkin Gonzalo Higuain."

Kedatangan Higuain diharapkan mampu menggantikan peran Suarez yang terancam hukuman 8 laga dari FA akibat tindakan rasis kepada bek Manchester United, Patrice Evra. Duet Suarez-Higuain dijamin juga akan sangat menakutkan.

"Di Real Madrid, Higuain bisa mencetak gol dari dalam dan luar kotak penalti. Ia tipe pemain yang sangat cocok bagi Liverpool saat ini,” tutur  Barnes (48 tahun).

Higuain memang sering dihubungkan dengan beberapa klub jelang bursa transfer pemain. Apalagi, striker Argentina ini belakangan harus berbagi tempat dengan Karim Benzema di lini depan Real Madrid.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016