Carroll Masih Penting bagi Liverpool

Fulham VS Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - Bek Liverpool, Jose Enrique, menilai rekannya Andy Carroll masih memegang peranan penting di skuad The Reds. Enrique yakin, cepat atau lambat gol Carroll akan segera mengalir untuk kemenangan timnya.

Carroll 'kering' gol musim ini. Dari 16 pertandingan yang ia lalui, pemain 22 tahun itu baru mencetak 2 gol. Hal ini tentu sangat mengecewakan mengingat harga Carroll mencapai 35 juta euro.

"Andy adalah pemain hebat. Tidak ada yang membayar 35 juta euro untuk pemain biasa. Andy sesuai dengan nilai tersebut. Ketika ia mulai mencetak satu gol, ia akan melanjutkan dengan banyak gol," kata Enrique seperti dilansir The Sun.

Menurut Enrique, Carroll masih beradaptasi dengan gaya main The Reds. Sebab, saat masih membela Newcastle United, Carroll terbiasa main sendirian di depan. Sementara di Liverpool, ia harus berduet dengan Luis Suarez.

"Ini adalah gaya yang berbeda bagi dia untuk bermain di sini. Kami memiliki Luis Suarez, Dirk Kuyt, dan Craig Bellamy. Semuanya berbeda. Untuk gaya sepakbola Inggris, Andy sangatlah penting".

Pada laga terakhir melawan Blackburn Rovers, Senin, 26 Desember 2011, Carroll gagal mencetak gol. Padahal, mantan pemain Preston North End diberi kesempatan bermain penuh di lapangan.

"Sedikit sulit untuk menembus lini belakang Blackburn, jadi Anda melepas umpan dari semua sisi. Andy mampu mencetak gol dalam situasi-situasi seperti itu dan ini sangat penting. Saya pikir Andy menakjubkan."

"Masalahnya, bola tidak mau masuk ke gawang. Kami memiliki pemain-pemain yang tepat dan saya pikir kami memiliki tim yang luar biasa. Saya tahu gol pada akhirnya akan segera datang," urai Enrique. (hp).

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016