Thierry Henry Pakai Nomor 12 di Arsenal

Patung Thierry Henry di Emirates Stadium
Sumber :
  • Arsenal FC

VIVAnews - Thierry Henry jadi pemain bersejarah bagi Arsenal. Ia diabadikan dalam bentuk patung di depan Emirates Stadium. Kostum Henry pun masuk dalam bagian sejarah Arsenal.

Pemain 34 tahun ini masih memegang predikat top scorer sepanjang masa Arsenal dengan koleksi 226 gol. Dan kini, Henry kembali memperkuat The Gunners selama 2 bulan.

Menurut Sportsmail, selama masa peminjaman dari klub Amerika Serikat, New York Red Bulls, Henry akan mengenakan kostum nomor 12. Pada era kebesarannya bersama Arsenal, Henry mengenakan kostum nomor 14.

Tapi kini, kostum nomor itu dipakai Theo Walcott. Kostum nomor 12 biasa dipakai Henry di tim nasional Perancis.

Arsenal akan menalangi gaji Henry di Red Bulls yakni £70.000 per pekan. Henry akan menjalani 'debut kedua' bersama Arsenal di laga Piala FA babak 3 melawan Leeds United pada 9 Januari 2012.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger merekrut kembali Henry untuk menggantikan posisi Gervinho (Pantai Gading) dan Marouane Chamakh (Maroko) yang tampil di Piala Afrika 2012, Januari nanti.

Henry meninggalkan klub London utara itu pada 2007 untuk gabung dengan Barcelona. Ia memperkuat Arsenal selama 8 tahun setelah meninggalkan Juventus.  (umi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016