Ferguson Latih MU Tiga Tahun Lagi

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews - Sir Alex Ferguson bertekad terus melatih serta membawa Manchester United meraih kesuksesan setidaknya sampai tiga tahun lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh pria asal Skotlandia itu pada hari ulang tahunnya yang ke 70.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya pikir saya akan bertahan sampai tiga tahun lagi. Selama masih diberikan kesehatan dan menikmati semuanya maka saya akan terus memimpin tim ini meraih hasil terbaik," kata Ferguson kepada MUTV, Sabtu, 31 Desember 2011.

Selain itu, Ferguson juga mengumbar tekad untuk mengejar trofi juara di segala kancah, termasuk Liga Champions. Dia juga sangat berharap agar MU bisa kembali melaju ke final kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu setidaknya tiga kali lagi.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di bawah asuhan Ferguson, MU sudah empat kali mencapai partai puncak Liga Champions. Sayangnya, mereka hanya bisa keluar sebagai juara sebanyak dua kali saja yaitu pada 1999 dan 2008 silam.

"Tim ini harus bisa melanjutkan dominasinya di kompetisi lokal dan tentunya pentas Eropa. MU harus bisa sampai ke final sebanyak tiga kali lagi," pungkasnya.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Fergie, panggilan Ferguson, bergabung ke Old Trafford pada 1986. Selama 25 tahun memangku jabatan pelatih, dia sudah berhasil menyumbangkan 12 gelar juara Premier League, 5 FA Cup dan 2 Liga Champions.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016