Ferguson: Kekalahan Ini Musibah

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menyesali kekalahan timnya dari Blackburn Rovers dengan skor 2-3 dalam lanjutan Premier League, Sabtu 31 Desember 2011. Kekalahan ini terasa menyesakkan karena bertepatan dengan hari ulang tahun Fergie yang ke-70.

Rekor Buruk Mourinho di MU

“Ini adalah musibah. Kami tak pernah mengharapkan itu. Kami kebobolan dua gol yang sangat buruk dalam pertandingan ini dan kami tak bisa melakukan itu dalam pertandingan seperti ini,” ujar Ferguson seperti dilansir Sky Sports.

Setelah kiper Anders Lindegaard sukses mencatat clean sheets dalam 3 laga berturut, kali ini David De Gea justru kembali berbuat kesalahan. Namun Fergie enggan menyalahkan kiper muda asal Spanyol itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

“Kami semua bisa melakukan hal lebih baik. Itu merupakan gol yang buruk untuk kalah,” tandas Fergie.

Fergie juga memuji penampilan Blackburn dengan menyebut: “Mereka bertahan untuk hidup mereka.”

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kekalahan ini membuat MU gagal mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen. The Citizens berpeluang membuat jarak menjadi 3 poin jika mampu menaklukkan Sunderland, Minggu 1 Januari 2012.

Meskipun demikian, Fergie tetap memuji penampilan anak asuhnya karena sanggup berjuang di lapangan yang berat setelah hujan deras. Dia juga berpikir bisa memenangkan pertandingan saat kedudukan imbang 2-2.

“Saya rasa permukaan lapangan tidak begitu baik, ada hujan deras sepanjang minggu dan itu membuat lapangan benar-benar berair,” kata manajer asal Skotlandia itu.

“Saya pikir pada saat itu (imbang 2-2) kami bisa menang. Kami memiliki masalah cedera saat ini, namun kami melakukan perjudian pada Anderson. Dia melakukan yang terbaik,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya