MU Tunduk di Kandang Newcastle

Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester United menelan kekalahan pada laga perdana mereka di 2012. Kali ini The Red Devils, julukan MU, tunduk oleh Newcastle United dengan skor cukup telak, 3-0, di Sport Direct Arena, Kamis, 5 Januari 2012.

Tertinggal 1-0 pada babak pertama melalui gol Demba Ba di menit 33, MU berusaha bermain lebih rapi di paruh waktu kedua. Sial, ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, tim besutan Sir Alex Ferguson malah kembali harus kebobolan.

Kali ini giliran Yohan Cabaye yang membobol gawang Anders Lindegaard. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut melepaskan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke kanan atas gawang MU gagal dihalau oleh sang kiper.

Tertinggal dua gol, MU tampil semakin garang. Mereka coba mengurung pertahanan Newcastle. Sayang, upaya mereka gagal karena kubu tuan rumah yang sudah merasa di atas angin juga bermain dengan kepercayaan diri penuh serta semangat yang membara.

Pada menit 57, MU nyaris membobol gawang The Magpies, julukan Newcastle. Wayne Rooney meneruskan umpan datar dari sisi kiri lapangan dengan sebuah sontekan. Tim Krul sebenarnya sudah mati langkah untuk bisa menggapai bola, beruntung masih ada Danny Simpson yang dengan sigap menghalau si kulit bundar agar tidak melewati garis gawang.

Di sepuluh menit akhir laga MU masih berusaha mencari gol. Tapi sial, justru gawang mereka yang harus kebobolan untuk kali ketiga.

Mirip dengan gol pertama, Krul menendang bola dari area pertahanan Newcastle ke kotak penalti MU. Phil Jones yang mencoba meredam laju bola supaya lebih mudah dikuasai oleh kiper justru melakukan bunuh diri. Gol itupun menutup laga dengan kemenangan 3-0 untuk Newcastle.

Atas kekalahan tersebut, maka MU gagal memepet perolehan poin Manchester City yang memimpin klasemen sementara Premier League. Keduanya kini kembali terpaut tiga poin.

Sedangkan bagi Newcastle, tambahan tiga poin ini belum mampu membawa mereka beranjak dari posisi ketujuh klasemen. Tim besutan Alan Pardew sementara hanya bisa menipiskan selisih dengan Liverpool yang berada setingkat di atas menjadi satu poin saja.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Susunan pemain:

Newcastle United: Tim Krul, Danny Simpson, Mike Williamson, Fabricio Coloccini, Davide Santon, Ryan Taylor, Yohan Cabaye (James Perch 77'), Chiekh Tiote, Jonas Gutierrez, Demba Ba (Gabriel Obertan 89), Shola Ameobi (Leon Best 75').

Manchester United: Anders Lindegaard, Antonio Valencia, Phil Jones, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Luis Nani, Michael Carrick, Ryan Giggs, Park Ji-Sung (Javier Hernandez 66'), Wayne Rooney (Anderson 75'), Dmitar Berbatov (Danny Welbeck 57').

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016