Dalglish Puas Liverpool Menang Besar

Andy Carroll saat berseragam Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Kenny Dalglish puas dengan kemenangan besar 5-1 yang diraih Liverpool saat mengalahkan Oldham Athletic pada babak ketiga Piala FA di Anfield dini hari tadi, Sabtu 7 Januari 2012.

Menjamu Oldham, Liverpool sempat dikejutkan klub Divisi Tiga Liga Inggris tersebut. Pada menit ke-28, tim tamu mampu mencetak gol melalui Robbie Simpson pada menit ke-28. Namun, The Reds hanya membutuhkan dua menit untuk menyamakan kedudukan melalui Craig Bellamy.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah kapten Steven Gerrard mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-45. Di babak kedua, pertandingan benar-benar menjadi milik Liverpool.

Tuan rumah akhirnya menambah tiga gol melalui Jonjo Shelvey pada menit ke-68, Andy Carroll menit ke-89, dan ditutup dengan gol Stewart Downing di waktu injury time. Kemenangan ini membuat Dalglish sangat puas.

"Hasil pertandingan sedikit membuat kami tersanjung. Pemain-pemain Oldham telah membuat klub dan manajer mereka bangga," ujar Dalglish seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka menciptakan satu dua peluang yang membuat kami tertekan, terutama di babak pertama. Jadi, bisa menyamakan kedudukan dengan cepat sangat membantu kami. Tapi, hasil akhir tidak mencerminkan perbedaan kualitas kedua tim," sambung Dalglish.

Di laga melawan Oldham, Dalglish memberi bek asal Brasil, Fabio Aurelio, untuk tampil pertama kali di musim ini setelah pulih dari cedera. Pemain-pemain seperti Jon Flanagan, Martin Kelly, Sebastian Coates dan Jamie Carragher juga diberi kesempatan bermain.

"Laga ini penting untuk sejumlah pemain yang tidak banyak bermain seperti pemain lainnya, dan Aurelio mendapat 60 menit pertamanya musim ini. Sangat positif melihat Downing mencetak gol, Carroll bikin gol, Jonjo cetak gol, dan Gerrard dapat penalti. Mereka hanya butuh waktu bermain," katanya. (kd)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016