Rooney Jawab Tudingan Mancini Lewat Twitter

Selebrasi gol Wayne Rooney (kanan) ke gawang ManCity
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Wayne Rooney dituding oleh Roberto Mancini telah memprovokasi wasit  supaya memberikan kartu merah kepada Vincent Kompany pada derby Manchester di putaran ketiga FA Cup di Etihad Stadium, pada Minggu kemarin, 8 Januari 2012. Tidak terima dengan hal tersebut, Wazza langsung memberikan jawaban melalui twitter.

Di akun pribadinya, @WayneRooney, pemain 26 tahun tersebut menuliskan, "Sangat lucu ketika seseorang berpikir bahwa saya yang menyebabkan Kompany diusir. Saya tidak memberikan kartu merah. Tapi sangat jelas itu harus diganjar katu merah. Tekel dengan dua kaki."

ManCity terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 12 di laga panas tersebut. Saat itu Kompany yang berdiri di lini pertahanan mencoba menghadang laju Luis Nani dengan melancarkan tekel kepada pemain asal Portugal itu.

Dilihat dari tayangan ulang, nampak tekel yang dilakukan bek berkebangsaan Belgia itu cukup bersih. Namun, wasit Chris Foy yang memimpin laga ternyata punya pandangan lain, dia menganggap Kompany telah melancarkan tekel berbahaya kepada Nani sehingga layak diganjar kartu merah langsung.

Selaku pelatih The Citizens, julukan ManCity, Mancini mengaku kecewa dengan keputusan Foy. Terlebih arsitek asal Italia itu menilai Foy mendapat hasutan dari Rooney untuk mengusir Kompany. Sejumlah pemain MU, termasuk Rooney dan Danny Welbeck, memang langsung menghampiri Foy setelah Kompany melakukan tekel.

"Jelas itu bukan kartu merah. Rooney bilang ke wasit apa keputusannya. Posisi dia dekat dengan wasit," ujar Mancini. Dan ketika ditanya apakah Rooney telah mempengaruhi Foy, Mancini menegaskan, "Ya, ya, ya. Tapi, saya tidak ingin berbicara mengenai wasit."

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016