Ferguson Tak Izinkan Giggs Latih Wales

Sir Alex Ferguson dan Ryan Giggs
Sumber :
  • thisislondon

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menolak permintaan Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) untuk meminjam Ryan Giggs. Rencananya, FAW akan mengangkat Giggs sebagai manajer tim nasional Wales.

FAW ingin menjadikan legenda hidup MU itu sebagai suksesor Gary Speed. Tapi, permintaan itu ditolak oleh Ferguson, meski FAW menegaskan hanya akan memberikan jabatan itu kepada Giggs untuk sementara saja.

“Dia [Giggs] sangat natural untuk menjadi suksesor Gary, tapi Sir Alex memberitahu kami bahwa rencana itu tak ada peluang," kata sumber FAW seperti dilansir Mirror Football.

Ferguson menginginkan pemain 38 tahun itu fokus untuk meneruskan karirnya bersama MU. Apalagi, Giggs akan ditawari perpanjangan kontrak di Old Trafford.

“Tentu saja kami kecewa karena Ryan adalah figur paling cocok untuk meneruskan fondasi yang dibangun Gary. Tapi, posisi part-time yang kami janjikan juga ditolak.”

FAW kini terpaksa harus merumuskan kembali kandidat pengganti Speed yang meninggal akibat bunuh diri. Terutama untuk menghadapi laga uji coba melawan Costa Rica yang juga menjadi laga memorial bagi Speed pada 29 Februari 2012.

Mantan manajer Fulham dan Coventry City, Chris Coleman yang sempat menjabat manajer Wales pada 2010 kini menjadi favourit. Pekan ini, ia akan 'dipaksa' untuk mundur dari klub Yunani, Larissa yang dilatihnya.

Kandidat lain untuk mengisi posisi yang digaji £250.000 setahun ini yakni John Hartson, Brian Flynn dan asisten Speed, Raymond Verheijen dan Osian Roberts. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016