Tekuk Everton, Spurs Ancam Duo Manchester

Tottenham Hotspur VS Rubin Kazan
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVAnews - Tottenham Hotspur sukses memetik poin penuh dengan menaklukkan Everton 2-0 di laga lanjutan Premier League, Kamis, 12 Januari 2012. Dengan kemenangan ini membuat posisi Spurs mengancam hegemoni duo Manchester di puncak klasemen.

Skuad asuhan Harry Redknapp kokoh di posisi tiga klasemen dengan raihan 45 poin. Spurs kini menyamai perolehan poin MU dan terpaut hanya 3 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City yang mengantongi 48 poin.

Bermain di hadapan publik sendiri di White Hart Lane, Spurs mampu mendominasi laga. Sejumlah peluang emas beberapa kali mengancam lini pertahanan tamu.

Namun Spurs baru dapat membuka keunggulan di menit 35. Sepakan Aaron Lennon dari sisi kanan gawang tidak dapat diantisipasi oleh Tim Howard. Spurs unggul 1-0.

Spurs menambah keunggulan di menit 63, Kali ini gol dicetak oleh Benoit Assou-Ekotto yang melakukan tendangan terarah dari luar kotak penalti menerima umpan Van der Vaart. Bola yang meluncur deras ke kanan atas gawang tidak terjangkau oleh Howard. 

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Spurs. Dengan hasil laga ini, Rafael Van der Vaart dan kawan-kawan kokoh di posisi tiga klasemen Premier League dengan raihan 45 poin.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Brad Friedel; Younes Kaboul, Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker; Luka Modric, Jake Livermore, Gareth Bale, Aaron Lennon (Steven Pienaar, 78'); Emmanuel Adebayor, Rafael Van der Vaart

Everton: Tim Howard; Sylvain Distin (Shane Duffy, 59'), John Heitinga, Leighton Baines, Phil Neville; Tim Cahill, Marouane Fellaini, Diniyar Bilyaletdinov (Magaye Gueye, 82'), Landon Donovan; Louis Saha, Victor Anichebe (Royston Drenthe, 68')

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016