Henry Cek-cok dengan Fans Arsenal

Thierry Henry (kiri) saat Arsenal melawan Swansea
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAnews - Debut kedua Thierry Henry bersama Arsenal di Premier League menjadi mimpi buruk. Bahkan striker asal Perancis itu sempat bersitegang dengan fans The Gunners usai dikalahkan Swansea City 2-3, Minggu 15 Januari 2012.

Bulan madu Henry dengan fans Arsenal hanya bertahan sepekan. Setelah dipuja bak dewa usai mencetak gol kemenangan saat melawan Leeds United di putaran ketiga Piala FA, Henry justru bersitegang dengan fans Arsenal usai melawan Swansea.

Ketegangan terjadi setelah sekelompok fans Arsenal mengkritik permainan anak asuh Arsene Wenger itu usai tumbang di Stadion Liberty. Fans merasa kesal dengan permainan Arsenal yang harus menelan kekalahan keenam tandang mereka musim ini.

"Di mana hati dan karakter tim untuk berjuang," teriak seorang fans. Henry yang mendengar pernyataan tersebut langsung geram dan meresponnya dengan berteriak, "Tetap di belakang tim dan dukung pemain. Jangan negatif."

Tindakan Henry tersebut mendapat sambutan positif dari ofisial Arsenal. "Thierry memberi semangat rekan setimnya dan sadar fans telah jauh-jauh datang ke Swansea. Sayang, beberapa dari mereka mengutarakan kekecewaannya," ujar salah satu ofisial Arsenal seperti dilansir The Sun, Senin 16 Januari 2012.

Henry sendiri baru masuk di menit ke-36 menggantikan Andrei Arshavin saat melawan Swansea. Wenger mengaku sempat berpikir untuk menurunkan striker 34 tahun tersebut sejak awal pertandingan.

"Anda pasti akan selalu tergoda untuk memainkannya sejak awal. Ketika dia (Henry) masuk lapangan, dia memberikan semangat. Dia selalu tampil berbahaya," pungkas Wenger. (ren)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016