Jarang Tampil, Defoe Tetap Bertahan di Spurs

Jermain Defoe
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Jermain Defoe menegaskan kalau dirinya tidak akan meninggalkan Tottenham Hotspur. Dia bersikeras bertahan di White Hart Lane meskipun jarang diberi kesempatan tampil oleh pelatihnya, Harry Redknapp.

Sejak kedatangan Emmanuel Adebayor dari Manchester City dengan status pinjaman, Defoe seolah dilupakan. Redknapp lebih suka memasang Sheyi, panggilan Adebayor, sebagai striker tunggal di lini depan dan menempatkan Rafael van der Vart di belakang mantan punggawa Arsenal itu.

Walaupun semakin tersisih dari tim, namun hal itu tidak menciutkan semangat dan meruntuhkan loyalitas Defoe. Pemain yang telah menyumbangkan 75 gol bagi The Lilywhites, julukan Spus, di kancah Premier League tersebut, bahkan menyatakan tidak pernah sedikitpun berpikir hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya.
 
"Bukan soal apakah saya pernah bilang 'ingin pergi atau tidak bermain'. Saya sudah di sini selama enam tahun dan saya tidak pernah mengucapkan hal semacam itu, fans pasti tahu semuanya," ujar Defoe seperti dikutip The Sun, Kamis, 19 Januari 2012.

Namun Defoe menegaskan kalau saat ini yang paling diinginkannya dari Spurs adalah kembali dipecaya masuk ke tim utama dan bermain secara reguler.

"Saya bisa mengerti kenapa tidak dimainkan jika usia saya 19 atau 20. Tapi, usia saya sekarang 29 dam yang saya inginkan adalah terus bermain," tambah Defoe.

Kemungkinan besar Defoe akan diberi kesempatan tampil pada laga akhir pekan nanti. Dia bakal menggantikan peran Adebayor yang tidak bisa bermain akibat terganjal perjanjian peminjaman dengan Manchester City. (ren)

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016