MU Kehilangan Lindegaard 4 Pekan

Anders Lindegaard
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sepertinya harus rela kehilangan kiper Anders Lindegaard lebih lama lagi. Lindegaard mengalami cedera lumayan serius ketika mengikuti sesi latihan pada Senin 30 Januari 2012. Kiper asal Denmark ini bahkan harus memakai boot pelindung untuk kaki kanannya.

Seperti dilaporkan Mirror Football, Lindegaard harus absen selama empat pekan. Karena ternyata cedera engkel yang dialami kiper 27 tahun ini membutuhkan perawatan khusus.

Ia sudah dipastikan absen saat MU bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan laga Premier League, Minggu 5 Februari 2012, serta saat menjamu Liverpool, pekan depan. Lindegaard baru bisa pulih saat MU bertemu Tottenham Hotspur, 4 Maret 2012.

Lindegaard kembali menjadi pilihan utama Ferguson karena inkonsistensi permainan David De Gea menjelang akhir tahun. Lindegaard dinilai Fergie lebih mampu mengatasi bola-bola atas yang selama ini menjadi kelemahan De Gea.

Tapi, karena cedera yang menimpanya tampaknya Fergie harus kembali mengandalkan De Gea dan Ben Amos. Nama terakhir menjadi pilihan Fergie di saat De Gea dan Lindegaard cedera kala menjamu Stoke City.

Amos tampil apik saat MU mengalahkan Stoke City pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 1 Februari 2012. Padahal, pertandingan melawan Stoke merupakan debut di Premier League bagi kiper yang sudah lima musim berada di Old Trafford ini. Musim ini, Amos baru turun tiga kali di ajang Piala Carling.

Namun, bisa saja Fergie kembali mengandalkan De Gea yang kemungkinan sudah bisa dimainkan pada Minggu besok. De Gea akhir-akhir ini sering dikritik karena tampil buruk dan membuat blunder.

Terakhir, kiper asal Spanyol ini menjadi penyebab utama jebolnya gawang MU oleh Daniel Agger dan Dirk Kuyt saat MU kalah 1-2 dari Liverpool di ajang Piala FA, Sabtu 28 Januari 2012. Tapi, Fergie tetap menaruh keyakinan kepada masa depan De Gea. Buruknya Penampilan selama ini hanya karena ia belum terbiasa dengan sepakbola Inggris.

Laga melawan Chelsea menjadi sangat krusial bagi Patrice Evra dan kawan-kawan. Jika menang, maka Setan Merah akan terus bersaing dengan Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Dan kemenangan memang harus dibidik MU untuk tetap menjaga perolehan poin sama: 54.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016